Sabtu, 30 November 2019

PEKERJAAN FABRIKASI MINI DEPLOYMENT

Di pertengahan bulan Oktober 2019, PT DNS mendapat kan tawaran dari PT BMI (Bevananda Mustika Indonesia), sebuah produsen kawat dan wire mesh yang berlokasi di jalan Jati, Kawasan Industri Hyundai, Serang - Cikarang Selatan sebagai sub kontraktor pekerjaan fabrikasi.

PT BMI memiliki banyak klien yang terutama berasal dari BUMN atau pun instansi pemerintah hingga TNI yang seringkali mempercayakan pekerjaan fabrikasi nya dan sehingga PT BMI membutuhkan beberapa vendor sebagai sub kontraktornya untuk mengerjakan project-project tersebut.

Untuk itu PT DNS dihubungi via telepon oleh staff Purchasing PT BMI untuk menawarkan kerjasama dalam pekerjaan tersebut dengan ketentuan sebagai berikut :

1. PT BMI bertindak sebagai pemberi kerja dan penyedia desain/drawing yang telah dipatenkan atas nama PT BMI serta  material/ bahan baku yang dibutuhkan dan juga menyediakan Jasa Galvanis untuk keperluan finishing pekerjaan fabrikasi.
2.  PT DNS bertindak sebagai penyedia tenaga kerja hingga kebutuhan consumables dan safety bagi para welder serta menyediakan tempat kerja (workshop).

Setelah melalui beberapa pertemuan dan diskusi sebagai persiapan permulaan pekerjaan fabrikasi, kami dari PT DNS mendapatkan kepercayaan untuk melakukan pekerjaan fabrikasi Mini Deployment yang merupakan salah satu pesanan dari Grup Automotif terkemuka di negara ini untuk pembuatan satu set Mini Deployment.
Pengerjaan fabrikasi Mini Deployment ini lebih rumit dikarenakan banyak komponennya dan unit pekerjaan welding yang harus diselesaikan secara rapi dan presisi.
Untuk unit Mini Deployment ini terdiri dari beberapa bagian :
1. 1 set mini deployment terdiri atas 5 unit mini deployment
2. 5 triangles (segitiga)
3. 5 cover alumunium
4. 5 troly yang masing-masing beroda 4
5. Assembly hazard wires
Pengerjaan fabrikasi mini deployment ini langsung kami kerjakan setelah project pertama; double sliding gates selesai.
Berikut kami sampaikan foto-foto project nya :
Komponen triangles yang sudah di galvanis

Pemasangan cover pada triangles
Assembly tiga roda hazard wire pada rangkaian mini deployment
Finishing Minideployment 1 set ( 5 unit minideployment)

Pekerjaan fabrikasi minideployment kami mulai pada tanggal 16 November dan telah berhasil kami selesaikan pada tanggal 30 Noivember 2019 yang ditunjukkan pada foto finishing  mini deployment yang dilakukan di worskhop klien kami (PT BMI).











Tidak ada komentar:

Posting Komentar